Senin, 25 Juli 2011

Syarat Untuk Menjadi Penulis Handal

Share


Saya bukanlah seorang penulis yang handal tetapi hanya orang yang mau berbagi pengalaman bagaimana akhirnya bisa menulis dan mulai tertarik untuk menulis.
Mau bisa menulis Blog? 
Syaratnya sangat mudah.
1. Yang pertama adalah menjadi diri sendiri.Mengapa hal ini sangat penting? Karena Manusia itu diciptakan tidak ada yang sama. Bahkan kembar identik pun tidak sama. Baik karakter, bentuk tubuh, serta ketertarikan dan hobinya. Oleh karena itu, syarat utama supaya anda bisa (bukan ahli) adalah menjadi diri sendiri.
Menjadi diri sendiri bukanlah hal yang mudah. Bangga akan diri sendiri bukan perkara yang mudah.
Banyak penulis blog yang membandingkan tulisannya dengan orang lain padahal setiap orang mempunyai keahlian dalam menulis yang berbeda - beda , contoh saja Cara Pramudya Ananta Noer menulis pastilah berbeda dengan cara menulis Kahlil Gibran, meski mereka memiliki aliran yang sama.

2. jangan terlalu banyak pikiran .
Dari pengalaman saya bisa menulis blog adalah dengan terus menuangkan apa yang ada didalam pikiran, tanpa terlalu banyak berpikir. Semakin banyak berpikir biasanya mengakibatkan kita menjadi "blank".
Tidak ada orang yang langsung bisa dan hebat menulis. Setiap orang beranjak dari titik yang sama. Yaitu menulis tulisan ringan dan kadang tidak bermakna. Untuk bisa menulis blog harus mau mengikuti proses dan membiarkan setiap tulisan kita mengalir begitu saja.
Saya pikir kedua syarat diatas jika anda lakukan paling sedikit anda akan bisa menulis blog yang menarik dan tidak ada duanya. Jika terus bertahan dalam berlatih maka anda sedikit demi sedikit anda pasti akan menjadi penulis yang hebat karena selama kita belajar maka kita akan semakin matang.
so ..
apakah anda masih bingung supaya bisa menulis blog?? 
jawabanya adalah "Jadilah diri sendiri dan jangan terlalu banyak berpikir."
Selamat berlatih dan mulailah menulis…
Itulah tips dari saya semoga bisa bermanfaat.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Loading...

0 komentar:

Posting Komentar

Random Posts

Entri Populer