Minggu, 10 Juli 2011

Misteri Jatuhnya Pesawat Alien Mars Tahun 1947 Kiriman Stalin ??

Share
Peristiwa kecelakaan pesawat tak dikenal pada tahun 1947 atau terkenal sebagai Insiden Roswell memang sudah lama menjadi misteri. Sebagian kalangan menganggap pesawat yang jatuh di Roswell, New Mexico, tersebut milik alien. Kecelakaan ini diikuti dengan pembangunan basis percobaan militer Area 51 di gurun Nevada.

Namun sebuah buku karya seorang wartawan investigasi Annie Jacobsen mementahkan anggapan tersebut. Buku dengan judul “Area 51″ tersebut menyebutkan bahwa pesawat yang jatuh tersebut merupakan kiriman dari penguasa Uni Soviet, Stalin. “Pesawat itu dikirim ke Amerika Serikat untuk menciptakan kegemparan,” ungkap Jacobsen dalam bukunya.

Dalam menyusun buku tersebut, Jacobsen telah mewawancarai beberapa ilmuwan dan insinyur yang bekerja di Area 51. Narasumber di dalam buku tersebut menyebutkan, Stalin terinspirasi oleh sandiwara radio yang diadaptasi dari novel HG Wells berjudul “War of the Worlds”. Sandiwara radio tersebut mengudara pada tahun 1978, mengisahkan pendaratan alien dari planet Mars, dan menimbulkan histeria masyarakat di kalangan pendengar radio.

Untuk menciptakan histeria serupa, Stalin berkeinginan mendaratkan pesawat jet Horton Ho 229 yang mengangkut anak kecil yang mirip alien di Amerika Serikat. Naasnya, akibat cuaca buruk pada saat itu, pesawat yang diterbangkan menggunakan dengan alat pengendali jarak jauh itu jatuh di Roswell.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Loading...

0 komentar:

Posting Komentar

Random Posts

Entri Populer