Minggu, 24 Juli 2011

Sifat Yang Membuat Indonesia Terpuruk

Share

apa yang menyebabkan indonesia belum maju - maju ?
Kenapa indonesia tidak maju seperti negara jepang , padahal jepang adalah negara yang cukup kecil luasnya dan mereka sempat menjadi negara dengan jumlah penduduk yang sedikit karena dibom atom oleh tentara sekutu sehingga banyak sekali warga/penduduk yang mati secara mengenaskan akibat bencana itu .
tapi lihat sekarang , jepang sudah menjelma menjadi negara termaju di asia malah mereka sudah bisa berani bersaing dengan amerika , jerman dan rusia dibidang apa saja .
contoh yang paling baru adalah negara jepang bisa memperoleh juara 1 di pentas sepak bola di asia ( pria ) dan kemarin sepak bola wanita dari jepang memperoleh juara pertama di dunia dan lihat juga keadaan di negara tersebut semuanya sudahlah sangat modern.
sedangkan indonesia kapan ?
di indonesia masih memikirkan dan terlalu sibuk dengan masalah politik ,para anggota DPR dan MPR hanya mengurusi masalah yang tak kunjung selesai yaitu KORUPSI.
mereka yang seharusnya melindungi , membimbing dan membuat masyarakat indonesia maju dan makmur malah membuat indonesia ini semakin terpuruk karena sifat - sifat mereka yang bejat .
jika anggota dewan semua jujur dan tidak serakah pasti di indonesia tidak ada yang namanya korupsi yang membuat masyarakat indonesia ini sengsara.
sifat - sifat yang sudah tidak dimiliki oleh kebanyakan orang - orang di indonesia ini adalah :
1. Kerja Keras Dan percaya diri
    kebanyakan dari orang - orang indonesia sangatlah malas dan takut sama keadaan serta kegagalan . faktor inilah yang membuat orang itu tidak sukses karena ketika usaha yang mereka kerjakan mengalami kegagalan mereka tidak mau usaha lagi karena takut mengalami kegagalan yang kedua kalinya. seharusnya jika kita mengalami kegagalan kita harus bisa belajar apa yang membuat kita gagal dan berusaha lagi dari kegagalan itu untuk lebih maju jangan malah kita takut dengan kegagalan itu.
mereka juga tidak bisa berusaha keras dengan apa yang mereka kerjakan , kita harus berkerja keras dan pantang menyerah dalam menjalani hidup ini dan dalam melakukan kerjaan kita.
2. kejujuran
   inilah faktor terpenting dari kesuksesan . banyak dari mereka tidak jujur dalam menjalani dunia ini . mereka hanya memikirkan mendapatkan uang yang banyak tanpa memikirkan orang lain .
jika kita jujur pasti tidak ada kasus KORUPSI di negara indonesia tercinta ini.

3. Tidak Ada Rasa Malu
inilah faktor ketiga yang membuat bangsa indonesia tidak maju , ini khususnya buat wakil rakyak dan para anggota Dewan .
setiap mereka mencalonkan diri sebagai anggota dewan mereka dengan lantangnya membuat janji untuk merubah indonesia menjadi lebih maju dan makmur tapi sekarang apa buktinya setelah mereka sukses dengan tujuan mereka menjabat menjadi anggota dewan mereka tidak ingat kepada janjinya .
mereka seperti TIDAK ADA RASA MALU karena setelah jabatanya selesai mereka mencalonkan lagi dan membuat janji - janji palsu itu lagi tidak seperti bangsa jepang setelah dia gagal dengan janjinya itu orang - orang jepang malah meresa malu dan mereka dengan gagah beraninya melakukan Harakiri (bunuh diri dengan menusukkan pisau ke perut).

4. Tidak Disiplin
banyak orang - orang indonesia yang tidak disiplin dengan waktu padahal waktu adalah uang jika kita bisa memanfaatkan waktu dengan baik, saya yakin kita akan menjalani hidup ini dengan hal - hal yang bermanfaat untuk kita.

 itulah menurut saya sifat - sifat yang tidak dimiliki masyarakat indonesia yang membuat indonesia tidak maju seperti jepang.
saya minta maaf jika ada tulisan saya yang tidak bisa berkenan di hati anda.

noreply@blogger.com (Tegar muhammd sakti) 24 Jul, 2011


--
Source: http://www.sayategar.com/2011/07/sifat-yang-membuat-indonesia-terpuruk.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Loading...

0 komentar:

Posting Komentar

Random Posts

Entri Populer