Jumat, 22 Juli 2011

Inilah Tempat Kerja Situs Web Terkenal

Share
wah , dimanakah tempat pertama kali situs - situs terkenal seperti google , yahoo dan facebook dibuat dan dikembangkan oleh penciptanya ?
kalau saya sie menjalankan blog ini dari kamar tidur pribadi saya karena ditempat tidur inilah saya merasakan kenyamanan dan sering mendapatkan ide - ide untuk dituliskan di blog saya ini .
hahhaaa ....
nah , setelah saya penasaran dengan tempat yang mereka kerjakan untuk membuat dan mengembangkan situs - situs yang sekarang sudah terkenal seperti ditulis diatas tadi.
saya pun sedikit mencari di mbah google dan akhirnya saya mendapatkan jawabanya.
OK… ini dia tempat-tempat para pemilik bisnis di internet saat mereka baru membangun usaha dan karya mereka dulu. Cekidot..
Website: Google
Pendiri: Larry Page & Sergey Brin
Tempat memulai : Dalam sebuah Garasi dirumah

tempat ggogle dibangun Larry dan Sergey mulai membangun situs bisnisnya (search engine) tersebut dengan nama BackRub. Bermodalkan sebuah komputer butut (untuk ukuran saat ini), dan memanfaatkan Garasi rumah mereka sebagai tempat kerja.
Setelah beberapa lama kemudian Larry dan Sergey memutuskan bahwa situs mesin pencari BackRub membutuhkan nama baru. Setelah beberapa brainstorming, mereka memutuskan untuk mengganti nama BackRub dengan Google. Terinspirasi oleh sebuah permainan kata "googol," sebuah istilah matematika untuk angka yang diwakili oleh angka 1 yang diikuti oleh 100 nol.
Penggunaan istilah ini mencerminkan misi mereka untuk mengatur jumlah tak terbatas yang tentang informasi yang tersdia di web mereka tersebut. Dan seperti anda tahu sekarang, bahwa Google memang "memiliki" dan mampu memberikan jumlah informasi tak terbatas pada pengguna internet seluruh dunia yang sedang mencari informasi di internet.
Website: Facebook
Pendiri: Mark Zuckerberg
Tempat memulai: Di kamar asramanya di Harvard University
tempat facebook dibangunKelahiran Facebook sebenarnya juga berhubungan dengan selera hacking Zuckerberg. Awalnya dia membuat situs tersebut dikamarnya sebagai sebuah tugas kuliah. Karyanya dibangun dari sebuah kamar yang berantakan (ala anak lelaki). Dia menjadi pusat perhatian ketika dia menolak tawaran $ 1 miliar dari Yahoo. Kemudian ia lebih memilih kontrak senilai $ 240 juta dolar dari Microsoft, Microsoft memberikan 1,6% saham di Facebook yang akhirnya meningkatkan penilaian menjadi $ 15 milyar. Sebuah keputusan yang cerdik dari Mark. :)

Website: PopCap Games
Pendiri: John Vechey, bersama dengan Brien Fiete dan Jason Kapalka
Tempat memulai : Di kantornya
pop cap games John Vechey, bersama dengan Brien Fiete dan Jason PopCap Games Kapalka mendirikan game PopCap pada tahun 2000. Mereka sebelumnya bekerja dengan situs permainan di internet seperti Flipside dan Pogo. Game pertama mereka menjadi produk "Bejeweled", yang menjadi hit besar, dan menerima sejumlah penghargaan.
Website: Digg
Pendiri: Kevin Rose
Tempat memulai: Dalam kamar apartemennya.
tempat digg dibangun
Kevin memilih nama "Digg", karena pengguna dapat "menggali" cerita, dari yang diajukan, sampai ke halaman depan situs asli. Situs itu disebut "Digg" bukannya "Dig" karena nama domain "dig.com" sebelumnya telah didaftarkan oleh Walt Disney Internet Group. Nama Digg untuk situsnya tersebut dianggap begitu simple dan mudah diingat. Apakah se-simpel kondisi kamarnya..?? :)
Website: Runescape
Pendiri: Andrew Gower
Tempat memulai: sebuah kamar tidur di rumah orangtuanya di Nottingham.
tempat runescape.com dibangun
Andrew memang telah mengenal bahasa pemrograman sejak masa kecilnya. Dia memiliki kegemaran main game penjara bawah tanah. Dia awalnya mulai Runescape sebagai hobi, dan kemudian menghasilkan uang dari situsnya tersebut dan ternyata kini kegemaran tersebut telah menjelma menjadi sebuah usaha bisnis yang sukses spektakuler.
Website: Threadless
Pendiri: Jack Nickell dan Yakub DeHart
Tempat memulai bisnis: Dari sebuah apartemen
tempat Threadless dibangun
Jack Nickell bersama-sama dengan Yakub DeHart adalah orang yang putus kuliah. Mereka mulai Threadless ketika mereka masih bekerja pada pekerjaan tetap mereka sebelumnya. Mereka memiliki beberapa sponsor yang mau menginvestasikan $ 500 sebagai investasi awal pada mereka. Sekarang usaha mereka telah memiliki pendapatan tahunan sampai sebesar $ 50 juta.
Website: Biz Chair
Pendiri: Sean Belnick
Tempat memulai: Dari kamar tidur pribadi

kantor Bizchair
Dia mulai bisnis jual beli produk furniture dengan modal $ 500, dengan persediaan awal 50 produk. Dia menjual perabot kantor, perabot rumah, perabot sekolah dan peralatan medis di toko online. Sekarang usaha tersebut telah memiliki 75 karyawan dan menjual lebih dari 25.000 produk mereka secara online.  Microsoft, Google
dan American Idol adalah satu di antara beberapa dari klien terkenal mereka.

noreply@blogger.com (Tegar muhammd sakti) 22 Jul, 2011


--
Source: http://www.sayategar.com/2011/07/inilah-tempat-kerja-situs-web-terkenal.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Loading...

0 komentar:

Posting Komentar

Random Posts

Entri Populer