Rabu, 20 Juli 2011

Top 5 Skater Terbaik Dunia

Share
Sebagai salah satu olahraga yang memiliki hari peringatan dunia pada 21 Juni, skateboard tentu memiliki figur panutan. Figur tersebut, baik rookie maupun veteran, kini banyak disebut-sebut sebagai skater terbaik dunia. Berikut daftarnya:

1. Tony Hawk


Takkan ada yang membantah kehebatan seorang Tony Hawk. Dia disebut-sebut sebagai bapak pelopor skater dunia dan orang pertama yang bisa menuntaskan trick 90, yang semula dianggap mustahil dilakukan. Meski banyak prestasi yang ditorehnya, Tony Hawk mendirikan program amal bertajuk Athletes for hope.

2. Chris Cole


Cole memperoleh penghargaan Street Skater tahun 2006 dari Transworld Skateboarding Magazine. Dia juga memenangkan penghargaan best street trick pada Tampa Pro Contest di tahun 2004. Dia juga menjawab dengan sempurna sejumlah tantangan pada X Games kategori Street skating, selain memperoleh medali emas pada kategori tersebut pada tahun 2006 dan 2007.

3. Andrew Reynolds


Pria ini juga kerap disebut skataboarder Amerika terbaik, sekaligus pemilik merk skate terkenal, Baker Skateboards. Reynolds telah menorehkan penghargaan Skater of the Year dari Thrasher Magazine pada saat usianya baru menginjak 20 tahun! Dia memang dikenal memiliki skill mumpuni dan lompatan yang sulit diikuti. Reynolds memperoleh medali perak pada X Games tahun 2004.

4. Bob Burnquist


Burnquist menempati ranking pertama dalam 2008 Pro Verta Rankings yang dirilis World Cup Skateboarding. Pria Brasil ini juga memperoleh medali emas dalam kontes vert X Games tahun 2001. Dia juga disebut satu-satunya skater yang bisa melampui sebuah loop ramp yang memiliki pemisah di antara keduanya.


5. Eric Koston


Eric Koston adalah pemenang medali emas X Games tahun 2003. Dia telah menekuni olahraga ini sejak usia 16 tahun. Di tahun 2005, dia masuk dalam daftar Top 15 Most Loved Skaters yang dirilis Thrasher Magazine. Kini, dia juga pemilik merek produk skate ternama, Fourstar.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Loading...

0 komentar:

Posting Komentar

Random Posts

Entri Populer